RANCANG BANGUN APLIKASI PEMETAAN EKSPEDISI PENGIRIMAN BARANG DARI KOTA SEMARANG BERBASIS ANDROID

  • 09.01.53.0164 SAFRUDIN PRAWIRANEGARA

Abstract

Abstrak

Dewasa ini telepon genggam pun sudah jauh berkembang dengan memanfaatkan informasi informasi tekini sehingga banyak orang menggunakan telepon genggam  untuk membantu  dalam pencarian suatu lokasi tertentu serta untuk mendapatkan informasi mengenaitempat tersebut. Jasa pengiriman barang adalah suatu jasa yang memberikan pelayanan untuk mengirimkan suatu barang dari satu tempat ke tempat yang lain dengan efektif, efisien dan tepat waktu serta untuk menghemat biaya.

Tujuan dari penelitian ini adalah memudahkan pengguna android di kota semarang dalam mencari lokasi jasa pengiriman barang dari semarang.

Dengan menggunakan peta dari geogle maps dapat diketahui titik lokasi ekspedisi pengiriman barang berada. Tampilan Peta pada Simulator android tidak dapat ditampilkan karena update google Apis yang belum bisa diikuti oleh simulator yang ada pada eclipse.

Kata Kunci : Aplikasi Pemetaan, ekspedisi semarang, android

Published
2014-06-17
How to Cite
SAFRUDIN PRAWIRANEGARA0. (2014). RANCANG BANGUN APLIKASI PEMETAAN EKSPEDISI PENGIRIMAN BARANG DARI KOTA SEMARANG BERBASIS ANDROID. Information Technology and Telematics, 4(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/2460
Section
Articles