RANCANG BANGUN APLIKASI ECOMMERCE MENGGUNKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS ADE BATIK & HANDYCRAFT)

  • 09.01.55.0019 MASRIFAH

Abstract

Abstract -Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa berbagai dampak positif bagi kegiatan usaha. E-Commerce merupakan salah satu solusi aplikasi bagi pelaku usaha untuk mengoptimalkan penjualan dan menekan biaya promosi.

Aplikasi E-Commerce ini akan di aplikasikan pada Ade Batik & Handycraft yang merupakan salah satu UMKM di kota Semarang. Tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah untuk memudahkan para pelanggan Ade Batik & Handycraft dalam melakukan transaksi pembelian, karena semua nya dilakukan secara online mulai dari pemilihan produk yang akan di beli, pemesanan, dan pembayaran. Selain itu aplikasi ini juga memudahkan pemilik usaha untuk membuat laporan penjualan, seluruh transaksi secara otomatis akan tercatat pada system.

Aplikasi ini di design sederhana dan menarik dengan tujuan untuk menarik minat pembeli dan memudahkan komunikasi antara penjual dan pembeli.

Kata kunci : E-Commerce, Batik, Handycraft.

 

Published
2014-06-03
How to Cite
MASRIFAH0. (2014). RANCANG BANGUN APLIKASI ECOMMERCE MENGGUNKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS ADE BATIK & HANDYCRAFT). Information Technology and Telematics, 4(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/2446
Section
Articles