APLIKASI INFORMASI AKADEMIK BERBASIS JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) PADA SMA NEGERI 10 SEMARANG

  • 04.01.53.0112 MUNCAR PROBO SATRIYO

Abstract

ABSTRAK :

 

Perkembangan teknologi dalam hubungannya dengan kemajuan dan berbagai macam kemudahan-kemudahan yang ditawarkan membuat pengguna semakin dimanjakan oleh teknologi, dalam pemanfaatannya di berbagai macam bidang disiplin ilmu. Ilmu teknologi dan informasi sekarang ini semakin cepat berkembang, dampak terhadap pesatnya kemajuan teknologi membuat, banyaknya media informasi dapat mempermudah kita untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, salah satu contoh nyata adalah menggunakan perangkat mobile dengan media telepon selular (HP). Dari kalangan atas sampai bawah telah memanfaatkan fasilitas komunikasi yang praktis tersebut.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam hal ini melalui Handphone diharapkan dapat menguntungkan semua pihak yang terlibat, baik guru, siswa, orang tua, maupun sekolahan itu sendiri. Orang tua dapat memberikan perhatian lebih dalam hal ini memantau kegiatan pendidikan anaknya, yang diharapkan kelak anaknya menjadi seorang yang sukses, meraih cita –citanya. Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Semarang ikut senang atas perhatian yang dilakukan orang tua. Dengan perhatian tersebut terciptalah kwalitas pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Semarang kelak.

Kata Kunci: Informasi Akademik, Peralatan Mobile.

Published
2014-06-03
How to Cite
MUNCAR PROBO SATRIYO0. (2014). APLIKASI INFORMASI AKADEMIK BERBASIS JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) PADA SMA NEGERI 10 SEMARANG. Information Technology and Telematics, 4(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/2442
Section
Articles