SISTEM INFORMASI MONITORING AKADEMIK SISWA SMP INSTITUT INDONESIA SEMARANG

  • 09.01.55.0053 OCTA LIANA

Abstract

Abstract -  

SMP  Institut  Indonesia  atau  terkenal   dengan sebutan  SMP  II  di  dirikan  tahun1950  oleh  Bapak  Soetyono Koesoemowidagdo dari Jogja dengan tujuan untuk meneruskan cita-cita Institut Indonesia di Semarang. Sekolah ini di dirikan sebagai respon  anak-anak yang ingin meneruskan pendidikan tetapi tidak bias tertampung di sekolah-sekolah negeri.

Informasi yang diberikan SMP  INSTITUT  INDONESIA tentang perkembangan proses belajar siswa  sekolah meliputi presensi, dan  nilai akademik di sekolah.

Penelitian ini bertujuan menganalisa, merancang, dan membangun sistem monitoring pada SMP INSTITUT INDONESIA yang dapat memantau mengenai nilai dan presensi yang dapat di  akses  oleh  Siswa,  Orang  Tua,  Guru,  dan  Kepala  Sekolah melalui WEB.

Pengembangan sistem yang digunakan adalah Waterfall yang terdiri dari analisis sistem, perancangan sistem, perkodean system dan pengujian  sistem. Perancangan sistem menggunakan DFD yang terdiri dari diagram konteks, DFD Level 0, DFD Level Rinci, ERD. Pembuatan website dengan menggunakan pemrograman PHP dan database MySQL.

 

Keywords : Monitoring, Akademik, PHP, MySQL

 

 

Published
2013-10-28
How to Cite
OCTA LIANA0. (2013). SISTEM INFORMASI MONITORING AKADEMIK SISWA SMP INSTITUT INDONESIA SEMARANG. Information Technology and Telematics, 3(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1898