APLIKASI WEB E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PADA PONDOK MODERN ARRISALAH MENGUNAKAN MOODLE

  • 09.01.55.0012 NUR’AINI NAFAFILA

Abstract

Abstrak


 

 

Aplikasi web e-learning merupakan sebuah adalah hal yang bukan rahasia lagi. Saat kurag mengetahui akan suatu hal maka mencari  jawaban  di  intenet  merupakan teknologi informasi sebagai  sarana belajar mengajar pada Pondok Modern Arrisalah yang berdiri sejak tahun 1982 dan diresmikan oleh Imam Zarkasi pada tanggal 26 februari 1985 dengan nama Madinatul Tulab  kemudian berkembang menjadi Pondok Modern Arrisalah.

Penelitian ini bertujuan untuk merancang media informasi pada Pondok Modern Arrisalah khususnya   mengenai   informasi   belajar   mengajar santri mulai dari mengerjakan tugas, quiz, forum diskusi   antara   santri  dengan  ustadah  dan  santri dengan santri yang lain

Aplikasi ini mengunakan metodologi system pengembangan system development life cycle yang memiliki lima tahapan yaitu perancangan, analisa, desain,  pengembangan, dan  implementasi.  Aplikasi ini dibuat dengan mengunakan bahasa pemrograman Moodle.Keunggulan dari bahasa pemrograman ini yaitu dapat membuat website yang bersifat dinamis, mudah di aplikasikan di semua lini pendidikan.

Perancangan Situs Web Sebagai Media Informasi dirancang untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pada Pondok Modern Arrisalah.

Manfaat dari perancangan sistem ini adalah untuk membantu para ustad/ustadah dan santri dalam bidang   belajar mengajar.Manfaat   lainnya   adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pada Pondok Modern Arrisalah.


 

Kata Kunci :system development life cycle, e- learning, moodle

Published
2013-10-28
How to Cite
NUR’AINI NAFAFILA0. (2013). APLIKASI WEB E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PADA PONDOK MODERN ARRISALAH MENGUNAKAN MOODLE. Information Technology and Telematics, 3(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1890