PERANGKAT LUNAK UNTUK ENKRIPSI DAN DEKRIPSI FILE DOC DAN RTF MENGGUNAKAN ALGORITMA ELGAMAL

  • 09.01.55.0010 Azis Julianto

Abstract

Abstraksi

 

Kriptografi merupakan ilmu dan seni untuk menjaga keamanan pesan. Kriptografi sebagai ilmu yang mempelajari teknik-teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan informasi seperti kerahasiaan, integritas data, serta otentikasi.  Untuk menjaga suatu keamanan suatu data maka perlu dibuat suatu aplikasi yang digunakan  untuk  menjaga  keamanan  data dengan  menggunakan  algoritma  elgamal.  Algoritma elgamal  dipilih karena merupakan salah satu kunci asimetris yang cukup baru, dan baru dipatenkan pada tahun 1997.

Untuk  menjaga  keamanan  suatu  data  atau  file,  perlu  dibuat  aplikasi  kriptografi  untuk  enkripsi  dan dekripsi file. Sehingga dengan aplikasi tersebut dapat membantu mengamankan suatu file, khususnya file dengan format doc dan rtf.

 

Kata Kunci :  Aplikasi, Elgamal, Kriptografi, Enkripsi dan dekripsi, Doc dan rtf.

 

 

Published
2013-10-28
How to Cite
Azis Julianto0. (2013). PERANGKAT LUNAK UNTUK ENKRIPSI DAN DEKRIPSI FILE DOC DAN RTF MENGGUNAKAN ALGORITMA ELGAMAL. Information Technology and Telematics, 3(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1888