Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerj a Karyawan Menggunakan AHP Pada PT.Nayati

  • 08.01.55.0031 SUSANTO

Abstract

Abstrak

Selama  ini  penilaian  prestasi  kinerja  karyawan  di  PT.  Nayati  Semarang,  belum

dilaksanakan secara optimal terutama dalam menilai kinerja karyawan. Selama ini penilaian karyawan hanya  ditentukan dari hasil kerjanya, belum ada kriteria penilaian yang jelas. Oleh karena itu dalam penelitian ini  akan  dikembangkan penilaian kinerja karyawan berdasarkan komitmen, manajemen, kerjasama dan hasil kerja.

Tujuan yang akan dicapai adalahmenghasilkan sistem pendukung keputusan penilaian kinerja karyawan dengan menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP).

Penelitian  ini  telah  menghasilkan  sistem  pendukung  keputusan  penilaian  kinerja karyawan menggunakanAHP pada PT.Nayati dapat digunakan untuk membantu pada PT. Nayati dalam menentukan kinerja  karyawan yang terbaik berdasarkan nilai dari karyawan PT.Nayati dimana hasil perhitungan AHP yang diterapkan ini akan menghasilkan keluaran nilai intensitas antara 0-1 sehingga metode yang nilainya 0 merupakan karyawan yang mempunyai kinerja yang kurang dan nilai 1 merupakan karyawan yang mempunyai kinerja yang paling baik.

 

 

Kata Kunci

SPK, AHP, PT. Nayati

 

Published
2013-10-28
How to Cite
SUSANTO0. (2013). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerj a Karyawan Menggunakan AHP Pada PT.Nayati. Information Technology and Telematics, 3(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1878