SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI DATA PASIEN BERBASIS WEB KLINIK MARDI MULYA

  • 09.01.55.0039 AGUS SURYANTO

Abstract

Aplikasi Sistem Administrasi data pasien merupakan sebuah teknologi infromasi untuk kemudahan dalam kegiatan administrasi klinik. Penelitian ini bertujuan untuk merancang media penyajian informasi pada Klinik Mardi Mulya, khususnya informasi mengenai pasien, riwayat kesehatan pasien, daftar tunggu, daftar antri pasien dalam ruang periksa, serta data untuk laporan 10 besar penyakit yang akan diberikan ke kepala klinik khusunya dan Dinas Kesehatan kota Semarang (DIKES) pada umumnya.

Aplikasi ini menggunakan metodologi system development life cycle yang memiliki lima tahap yaitu perancanaan, analisis, rancangan, implementasi dan evaluasi. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP & MySQL. Keunggulan dari bahasa pemrograman ini yaitu dapat membuat website yang bersifat dinamis, mudah dibuat, dapat berjalan dalam web server yang berbeda, bersifat freeware (gratis), dan termasuk server side programing.

 

Kata Kunci : system development life cycle, website, web server, server side programing

Published
2013-05-14
How to Cite
AGUS SURYANTO0. (2013). SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI DATA PASIEN BERBASIS WEB KLINIK MARDI MULYA. Information Technology and Telematics, 2(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1458