SISTEM INFORMASI PUSKESMAS LIMPUNG BERBASIS WEB

  • 08.01.55.0055 Prastyo Mukti

Abstract

 

Puskesmas Limpung merupakan salah satu puskesmas yang mana kegiatannya melayani kesehatan pasien baik rawat jalan ataupun rawat inap, terdapat beberapa fasilitas poliklinik dan ruang rawat inap pasien. Dalam pemberian informasi fasilitas yang ada dipuskemas belum lah sepenuhnya berjalan maksimal sehingga mengakibatkan kurang efektif dan efisien dalam pelayanannya. Metode pengembangan sistem dalam penyusunan skripsi ini penulis menggunakan metode SDLC dengan tahapan; analisis sistem, perencanaan sistem, desain sistem dan implementasi sistem. Implementasi dan rancangan program penulis menggunakan bahasa pemrograman Macromedia Dreamweaver MX 2004 dengan database MySQL dan web server apache.

Dengan adanya sistem informasi puskesmas ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu dalam proses penyampaian informasi kepada masyarakat tentang fasilitas pelayanan yang ada pada Puskesmas Limpung.

 

Kata Kunci : Sistem Informasi Puskesmas, php mysql, web

Published
2013-05-20
How to Cite
Prastyo Mukti0. (2013). SISTEM INFORMASI PUSKESMAS LIMPUNG BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 2(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1439