SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMILIHAN OBYEK WISATA DI SURAKARTA MENGGUNAKAN METODE FUZZY TAHANI
Abstract
Berwisata merupakan kebutuhan jasmani yang penting tanpa kita sadari. Karena dengan berwisata dapat menghilangkan penat akibat aktivitas selama seharian. Pemilihan obyek wisata yang tepat juga berpengaruh dalam hal ini sehingga untuk memilih obyek wisata yang tepat, dibutuhkan sebuah sistem dalam bidang kepariwisataan yang diharapkan dapat digunakan untuk mendapatkan informasi dan pengambilan keputusan pemilihan obyek wisata secara efektif.Adapun tujuan yang akan dicapai adalah memberi kemudahan pada calon pengunjung wisata untuk memilih obyek wisata kota Surakarta yang sesuai kriteria dengan menerapkan metode Logika Fuzzy Tahani.
Hasil dalam penelitian ini adalah telah terbangunnya sistem pendukung keputusan untuk pemilihan obyek wisata kota Surakarta menggunakan metode Fuzzy Tahani yang mampu memberikan rekomendasi pemilihan objek wisata kota Surakarta sesuai dengan kriteria yang dipilih.
Kata kunci: Sistem pendukung keputusan, Fuzzy Tahani, obyek wisata kota Surakarta
Published
2013-05-19
How to Cite
DHANI EKO SETYO PURNOMO0. (2013). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMILIHAN OBYEK WISATA DI SURAKARTA MENGGUNAKAN METODE FUZZY TAHANI. Information Technology and Telematics, 2(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1387
Section
Articles