Game Ship Adventure Untuk Sekolah Dasar Kelas III
Abstract
Kebutuhan akan pendidikan di era globalisaiini merupakan hal yang sangat penting untukmenjalani dunia Seringkali penyampaian belajar disekolah yang kurang efektif membuat siswa tidak begitu paham dengan apa yang disampaikan.Kegiatan belajar yang ingin lebihmengoptimalkan penyampaian belajar yang lebihinteraktif dan tidak membosankan supaya materi yangdisampaikan bisa lebih diserap oleh siswa.Tujuandalam penyusunan tugas akhir ini yaitu denganmembangun suatu media pembelajaran berbasis gameedukasi.
Metode penelitian yang digunakan yaitu studilapangan dan studi pustaka. Dalam penelitian ini menggunakan software adobe flash cs3 danperancanannya menggunakan storyboard.
Dengan membangun game edukasi ini,diharapkan proses belajar mengajar lebih efektif sertasiswa pun diharapkan lebih antusias dalm mengikuti proses belajar.
Kata kunci: Media pembelajaran, Game edukasi
Published
2013-05-19
How to Cite
ROFIEK DWI JAYANTO0. (2013). Game Ship Adventure Untuk Sekolah Dasar Kelas III. Information Technology and Telematics, 2(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1381
Section
Articles