RANCANG BANGUN APLIKASI TROUBLESHOOTING SISTEM OPERASI KOMPUTER BERBASIS ANDROID

  • 04.01.53.0086 Hendra Sucipto

Abstract

Troubleshooting sistem operasi komputer merupakan suatu bentuk penyelesaian atau pencarian masalah secara sistematis pada sistem operasi sehingga masalah tersebut dapat diselesaikan. Masalah yang timbul pada sistem operasi dapat dikarenakan oleh virus, malware, kerusakan sistem inti, kerusakan hardware dan lain sebagainya.

Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah merancang dan  membuat sistem aplikasi troubleshooting sistem operasi komputer  berbasis  android yang dapat digunakan disemua smartphone berbasis android.              Hasil dalam penelitian ini adalah aplikasi troubleshooting sistem operasi komputer berbasis android yang dapat diinstall dan digunakan hampir disemua smartphone berbasis android yang ada dipasaran saat ini dan aplikasi ini digunakan secara offline, sehingga pengguna dapat menggunakan aplikasi ini dimanapun dan kapanpun.

 

Kata kunci-- Troubleshooting, Android, sistem operasi, smartphone

Published
2013-02-19
How to Cite
Hendra Sucipto0. (2013). RANCANG BANGUN APLIKASI TROUBLESHOOTING SISTEM OPERASI KOMPUTER BERBASIS ANDROID. Information Technology and Telematics, 1(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1192