RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK PERMAINAN TRADISIONAL DAKON SECARA ONLINE DALAM UPAYA PELESTARIAN BUDAYA BANGSA
Abstract
Dakon adalah salah satu jenis permainan tradisional yang terdapat di beberapa pulau di Indonesia. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi informasi yang sekaligus menawarkan permainan yang lebih menarik dan atraktif, permainan Dakon semakin ditinggalkan oleh masyarakat. Namun, di sisi lain ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan untuk melestarikan permainan tradisional Dakon.
Adobe Flash adalah salah satu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat animasi dan permainan. Dengan menggunakan Algoritma Greedy, permainan Dakon elektronik bisa dimainkan dengan melawan kecerdasan buatan yang sudah diimplementasikan ke dalam komputer.
Kata kunci: dakon, adobe flash, algoritma greedy, kecerdasan buatan.
Published
2013-02-19
How to Cite
Fransiskus Erwin Pradini0. (2013). RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK PERMAINAN TRADISIONAL DAKON SECARA ONLINE DALAM UPAYA PELESTARIAN BUDAYA BANGSA. Information Technology and Telematics, 1(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1174
Section
Articles