SISTEM PAKAR WEB UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT AKIBAT GIGITAN NYAMUK

  • 08.01.53.0157 Muhammad Redwan

Abstract

Sistem  pakar  secara  umum  adalah  sistem  yang berusaha mengadopsi pengetahuan manusia ke  komputer, agar komputer mampu menyelesaikan masalah seperti yang biasa dilakukan oleh para ahli. Atau dengan kata lain sistem pakar adalah sistem  yang  di desain dan diimplementasikan dengan  bantuan bahasa pemrograman tertentu untuk dapat menyelesaikan masalah seperti para ahli.

 

Dengan kemajuan teknologi informasi, sistempakar dibuat   ini   dibuat   dalam  bentuk  web       dengan   bahasa pemrograman  PHP  dan  MySQL  yang  nantinya  dapat  di akses oleh siapa saja dan dimana saja asalkan ada internet.

 

Aplikasi yang di kembangkan ini bertujuan  untuk mendiagnosa penyakit akibat gigitan nyamuk.

 

Mesin   inferensi   menggunakan   metode   forward chaining  dimana  proses  yang  dilewati   dalam  sistem  ini adalah dengan menampilkan kumpulan data atau fakta yang dipertanyakan kepada user dan pada akhirnya menuju tujuan akhir berupa hasil diagnosa penyakit.

 

Kata Kunci : Sistem pakar, MySQL, PHP, Forward Chaining

Published
2013-02-19
How to Cite
Muhammad Redwan0. (2013). SISTEM PAKAR WEB UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT AKIBAT GIGITAN NYAMUK. Information Technology and Telematics, 1(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1100