ALGORITMA ASOSIASI PADA WEBSITE PT. CAHAYA AGUNG CEMERLANG ICE SEMARANG
Abstract
Abstrak
Pesatnya perkembangan website akan memicu perusahaan – perusahaan menggunakan teknologi web-based dalam sistem informasi mereka. Dengan adanya sistem informasi berbasis web akan memudahkan pelanggan mendapatkan informasi suatu produk bahkan dapat langsung memesannya. Dengan menggabungkan algoritma data mining khususnya metode asosiasi sebagai saran pembelian kedalam website, website akan lebih efektif sebagai media pemasaran dan penjualan.
Hanya pelanggan yang terdaftar yang bisa melakukan pemesanan. Saran pembelian yang berdasarkan algoritma asosiasi akan otomatis muncul setelah tombol beli di klik dan pemesanan diakhiri setelah tombol selesai penjualan di klik.
Dengan memanfaatkan algoritma asosiasi akan dihasilkan sistem penjualan berbasis web yang efektif dan memudahakan pelanggan dalam memilih produk. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan penjualan di PT. Cahaya Agung Cemerlang Ice.
Kata kunci : data mining, asosiasi, penjualan