RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI DATA TINDAK KRIMINAL PADA KEPOLISIAN SEMARANG

  • 08. 01. 55. 0060 PUNKKY FAJAR PRAMUDITA

Abstract

Abstraksi

Polrestabes Semarang yang berada di jl. Sutomo No.19 Semarang merupakan suatu lembaga institusi Kepolisian yang salah satu fungsinya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan Harkamtibmas serta gakkum dengan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM) dalam pelaksanaan tugasnya guna terciptanya kamtibmas yang kondusif bagi terselenggaranya kehidupan masyarakat. Sistem informasi adalah sistem informasi yang di dalamnya mendukung informasi-informasi yang di butuhkan oleh institusi Kepolisian dan terdapat berbagai informasi yang berisi tentang data-data pelaku tindak kriminal.

Tujuan dari penelitian ini adalah membuat Rancang Bangun Sistem Informasi Untuk Mengidentifikasi Tindak Kriminal Pada Kepolisian Semarang berbasis web sehingga dapat menghasilkan informasi yang cepat, tepat dan akurat agar masyarakat tertarik untuk mengunjunginya. Analisa terhadap perancangan website meliputi evaluasi terhadap sistem yang di usulkan yaitu Usecase diagram, Class diagram, Sequeen diagram, Spesifikasi database, Perancangan dan Implementasi.

Setelah perancangan website selesai kemudian hasil perancangan akan dipublikasikan di internet dengan mendaftarkan websitenya. Setelah di publikasikan melalui internet, maka masyarakat dapat dengan mudah mengetahui informasi mengenai tingkat kriminalitas yang ada pada Kepolisian Polrestabes Semarang.

 

 

Kata kunci : Desain website sistem informasi, kriminalitas, PHP dan MySQL.

 

Published
2013-02-19
How to Cite
PUNKKY FAJAR PRAMUDITA0. 0. 5. 0. (2013). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI DATA TINDAK KRIMINAL PADA KEPOLISIAN SEMARANG. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1082