RANCANG BANGUN APLIKASI PORTAL MAJALAH CYBER MEDIA UKM INTERNET CLUB MENGGUNAKAN CODEIGNITER PHP FRAMEWORK BERBASIS WEB

  • 08.01.55.0134 ANNISA LUCKY ERAWATI

Abstract

ABSTRAKSI

Pesatnya perkembangan dibidang jurnalis, menjadikan peran komputer terasa sangat penting dikarenakan dengan adanya komputer hampir semua kegiatan dapat terbantu, dan hasilnya akan dapat dimaksimalkan, serta lebih cepat dibanding harus dikerjakan secara manual. Dalam hal ini Majalah Cyber sebagai salah satu media menginginkan adanya penambahan teknologi dan media untuk menunjang produktifitas dan kreatifitas dari usaha yang sedang dibangun. Pemanfaatan teknologi dalam hal ini meliputi memanipulasi data seperti tambah, edit, lihat, cari, artikel pada masing-masing tipe rubrik. Artikel dalam dilihat dalam berbentuk type file seperti pdf, doc, dan txt. Interaksi dengan user juga dibuat dalam bentuk tanya jawab dari user untuk admin dan dijawab untuk kemudian diupload lagi di website.

Metode penelitian ini dibangun menggunakan metode pengembangan sistem Prototyping. Sedangakan sistem yang dibangun menggunakan Codeigniter PHP Framework dengan konsep MVC (Model, View, Controller) dan MySql sebagai basis datanya. Penelitian ini menghasilkan suatu sistem aplikasi pengolahan data berbasis web yang dapat melakukan manipulasi data. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat membantu redaksi dalam melakukan update artikel dan user memiliki sarana lain dalam berinteraksi di dalam bentuk Majalah Cyber Media yang baru.

 

Kata kunci : majalah, portal, framework, codeigniter, PHP.

Published
2013-02-19
How to Cite
ANNISA LUCKY ERAWATI0. (2013). RANCANG BANGUN APLIKASI PORTAL MAJALAH CYBER MEDIA UKM INTERNET CLUB MENGGUNAKAN CODEIGNITER PHP FRAMEWORK BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1077