E-BOOK MATERI BELAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK SDN PEDURUNGAN LOR 01 SEMARANG

  • 08.01.55.0117 CITRA PRADIPTA RINTO PUTRI

Abstract

Abstraksi

SDN Pedurungan Lor 01 Semarang didirikan pada tahun 1985 yang terletak di Jl. Kyai Thohir, Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

SDN Pedurungan Lor 01 Semarang siswa jarang ke perpustakaan , ini dikarenakan kesadaran akan membaca buku kurang dan lebih menyukai game dan penyampaian guru terhadap siswa kurang didukung alat pembelajaran yang efektif terutama dalam pelajaran bahasa inggris.

Selama ini setiap siswa yang ingin mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan, siswa harus menyediakan waktu untuk datang ke perpustakaan untuk membaca buku terutama pada buku bahasa inggris.

Oleh karena itu diperlukan suatu system yang dapat menangani permasalahan tersebut, salah satunya yaitu dengan membangun suatu system perpustakaan yang lebih dikenal dengan istilah e-book (electronic book).

Metode pengembangan system yang digunakan untuk merancang dan   membangun sebuah sistem e-book pelajaran bahasa inggris yaitu dengan system SDLC didukung dengan Macromedia Dreamweaver MX 2004, Macromedia Flash 8, dan Adobe Photoshop.

 

Kata kunci : E-book, bahasa inggris.

Published
2013-02-19
How to Cite
CITRA PRADIPTA RINTO PUTRI0. (2013). E-BOOK MATERI BELAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK SDN PEDURUNGAN LOR 01 SEMARANG. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1073