Rekayasa Perangkat Lunak E-commerce Obat dan Alat Kesehatan Pada Ajief Fitnes Centre

  • 08.01.55.0088 Denis Ardiyan Setyo

Abstract

Abstrak

e-Commerce (Electronic Commerce) merupakan konsep baru yang digambarkan sebagai proses jual beli barang atau jasa melalui internet, pertukaran produk, jasa dan informasi melalui jaringan informasi. e-Commerce pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman web. Konsumen dari mana saja dapat berbelanja, baik dalam kondisi santai maupun kerja. Dengan begitu para konsumen akan lebih mudah dan lebih cepat untuk melakukan transaksi pembelian, mulai dari pencarian informasi barang yang dicari hingga melakukan pembelian melalui internet, berbeda dibandingkan dengan cara konvensional yang ditentukan oleh lokasi.

Adapun tujuan yang akan dicapai adalah untuk membuat suatu e-commerce obat dan alat kesehatan pada Ajief Fitnes Centre yang dapat diakses konsumen dengan mudah, dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat meningkatkan penjualan bagi Ajief Fitnes Centre.

Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah dengan adanya e-commerce pada Ajief Fitnes Centre dapat memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi penjualan obat dan alat kesehatan tanpa batasan waktu dan tempat serta memudahkan konsumen untuk memperoleh informasi produk obat dan alat kesehatan pada Ajief Fitnes Centre dengan cepat dan mudah.

 

Kata Kunci

E-commerce, Internet, Transaksi Penjualan

 

Published
2013-02-19
How to Cite
Denis Ardiyan Setyo0. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak E-commerce Obat dan Alat Kesehatan Pada Ajief Fitnes Centre. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1068