RANCANG BANGUN APLIKASI E-COMMERCE BERBASIS WEB PADA KURNIA MUSIK SHOP (STUDI KASUS : KURNIA MUSIK SEMARANG )

  • 08. 01. 55. 0084 TITIK WAHYUNING

Abstract

Abstraksi

Kurnia Musik Shop yang berada di Jl. Pandanaran No. 70 A
Semarang 50134 merupakan suatu badan usaha yang bergerak dalam bidang penjualan yang menawarkan beberapa produk diantaranya adalah berbagai macam seperti Gitar, Keyboard, Drum, Bass, Amplifier, Speaker, dan Aksesoris alat musik.

Pemasarannya selama ini masih dilakukan secara manual atau diatur oleh pihak pemilik perusahaan yang mempunyai pegawai untuk memasarkan produknya. Pembeli yang tertarik untuk membeli produk harus mandatangi langsung ke Toko Kurnia Musik, sehingga masih banyak customer yang berada jauh di luar daerah belum secara pasti mengetahui alamat Toko Kurnia Musik, sehingga enggan untuk datang langsung. Oleh karena itu diperlukan suatu sistem yang dapat menangani permasalahan tersebut, salah satunya yaitu dengan membangun suatu sistem perdagangan secara online yang lebih dikenal dengan istilah e-commerce (electronic commerce).

Merancang dan membangun sebuah sistem e-commerce dikembangan dengan menggunakan sistem Prototipe, bahasa pemrogramanya menggunakan PHP Macromedia Dreamweaver MX, database  MySQL dan Adobe Photoshop.

 

Kata kunci: Perancangan, E-Commerce, Aplikasi E-Commerce, PHP dan MySQL.

Published
2013-02-19
How to Cite
TITIK WAHYUNING0. 0. 5. 0. (2013). RANCANG BANGUN APLIKASI E-COMMERCE BERBASIS WEB PADA KURNIA MUSIK SHOP (STUDI KASUS : KURNIA MUSIK SEMARANG ). Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1066