RANCANG BANGUN E-COMMERCE PADA GRAND YASMIN

  • 08. 01. 55. 0080 NOVA FAIZATUL MUNA

Abstract

Abstraksi

Toko Grand Yasmin yang berada di Jl. Jendral sudirman no. 330 Semarang merupakan suatu badan usaha yang bergerak dalam bidang penjualan yang menawarkan beberapa produk diantaranya adalah berbagai macam jam tangan, jam dinding, kaca mata, kalkulator.

Pemasarannya selama ini masih dilakukan secara manual atau diatur oleh pihak pemilik perusahaan yang mempunyai pegawai untuk memasarkan produknya. Pembeli yang tertarik untuk membeli produk harus mandatangi langsung ke Toko Grand Yasmin, sehingga masih banyak customer yang berada jauh di luar daerah belum secara pasti mengetahui alamat Toko Grand Yasmin, sehingga enggan untuk datang langsung.

Oleh karena itu diperlukan suatu sistem yang dapat menangani permasalahan tersebut, salah satunya yaitu dengan membangun suatu sistem perdagangan secara online yang lebih dikenal dengan istilah e-commerce (electronic commerce).

Merancang dan membangun sebuah sistem e-commerce dikembangan dengan menggunakan sistem SDLC ( system development life cycle), bahasa pemrogramanya menggunakan PHP Macromedia Dreamweaver 8, database  MySQL dan Adobe Photoshop.

Pembuatan aplikasi e-commerce terbagi menjadi dua, yaitu yang pertama aplikasi untuk user dan aplikasi untuk admin, serta menyajikan laporan-laporan yang ditujukan kepada pimpinan (manajer) diantaranya: laporan produk, laporan member, laporan order, dan laporan penjualan.

 

Kata kunci : Perancangan, E-commerce, Aplikasi E-commerce, PHP dan MySQL.

 

Published
2013-02-19
How to Cite
NOVA FAIZATUL MUNA0. 0. 5. 0. (2013). RANCANG BANGUN E-COMMERCE PADA GRAND YASMIN. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1063