RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENENTUKAN JENIS PENYAKIT PADA AYAM BERBASIS WEB”

  • 08.01.55.0077 Winarni

Abstract

Abstrak

Perkembangan teknologi komputer mengilhami untuk dibuatnya aplikasi komputer “RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENENTUKAN JENIS PENYAKIT PADA AYAM BERBASIS WEB”. Tujuan dalam pembuatan tugas akhir ini adalah untuk membuat aplikasi komputer yang dapat digunakan oleh orang awam, sehingga dapat, mengetahui jenis penyakit berdasarkan gejala yang terjadi pada ayam. Hal ini diperlukan dalam proses pengambilan keputusan yaitu, masukan berupa gejala penyakit pada ayam sehingga sistem dapat memberikan output yaitu jenis penyakit yang di alami oleh ayam.

Sistem pakar menentukan jenis penyakit pada ayam ini masih sederhana tetapi masih cukup fleksibel karena didukung  pengetahuan database yang memungkinkan terjadinya perubahan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan.

Kata kunci : Sistem, Pakar, Penyakit ayam

Published
2013-02-19
How to Cite
Winarni0. (2013). RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENENTUKAN JENIS PENYAKIT PADA AYAM BERBASIS WEB”. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1061