PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN PADA KLINIK HEWAN SEMARANG BERBASIS WEB

  • 08.01.55.0073 TIA DWI ANGGRAINI

Abstract

Abstrak

Klinik hewan sebagai tempat pelayanan umum khususnya untuk hewan, memerlukan suatu sistem yang terkomputerisasi, yang bisa memberikan informasi khususnya dalam pengolahan data administrasi rawat inap dan rawat jalan, penjualan obat, dan vaksinasi pada hewan dengan cepat, tepat, dan akurat.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan kepada pelanggannya sering kali klinik hewan mendapatkan berbagai kendala seperti kurang adanya sistem informasi yang baik. Hal ini menyebabkan kesulitan mencari data pelanggan.  perancangan program berbasis web dengan menggunakan beberapa perangkat lunak yaitu Macromedia Dreamweaver MX 2004 untuk mendesain tampilan web karena dalam Macromedia Dreamweaver MX 2004 dapat langsung diketahui fasilitas preview in browser, mempunyai fungsi untuk mengelola situs web. PHP digunakan sebagai bahasa pemrogramannya sedangkan MYSQL sebagai server databasenya.

Dengan pembuatan website ini dapat membantu pengolahan data administrasi rawat inap dan rawat jalan, penjualan obat, dan vaksinasi pada Klinik Hewan secara online. Pengolahan data dan penyediaan informasi yang dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun berada. Yang bermanfaat bagi klinik tersebut untuk dapat meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

 

Kata Kunci :

Sistem Pelayanan Pasien

Published
2013-02-19
How to Cite
TIA DWI ANGGRAINI0. (2013). PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN PADA KLINIK HEWAN SEMARANG BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1059