APLIKASI PEMESANAN TIKET PT. AGENI TOUR & TRAVEL DENGAN LAYANAN WEB

  • 08.01.55.0019 TEGUH SUSELO

Abstract

 

ABSTRAKSI

PT. Ageni Tour & Travel sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang transportasi turut pula merasakan dampak dari kemajuan teknologi. Namun, pemberian informasi baik ketersediaan maupun jadwal keberangkatan serta info tiket kepada masyarakat sangatlah kurang. Dalam penelitian ini, penulis berharap dilakukan pembaharuan suatu sistem yang lebih efisien dan efektif dalam menyampaikan suatu informasi baik informasi berupa tiket dan jadwal keberangkatan maupun informasi tentang pariwisata yang ada di Semarang khususnya.

Tujuan dari penelitian ini adalah membuat aplikasi pemesanan tiket PT. Ageni Tour & Travel dengan layanan Web untuk membantu meningkatkan mutu dan pelayanan kepada  pelanggan. Metodologi pengembangan sistem informasi yang digunakan penulis adalah metode siklus hidup pengembangan sistem (System Development Life Cycle – SDLC). Sedangkan pembuatan program aplikasi ini menggunakan Dreamweaver MX yang diaplikasikan dengan PHP.

 

 

Kata kunci : Aplikasi, Pemesanan Tiket, Dreamweaver MX, PHP

Published
2013-02-19
How to Cite
TEGUH SUSELO0. (2013). APLIKASI PEMESANAN TIKET PT. AGENI TOUR & TRAVEL DENGAN LAYANAN WEB. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1051