PROGRAM APLIKASI E-LEARNING BERBASIS WEB STUDI KASUS PADA SMPN 30 SEMARANG

  • 07.01.55.0119 LITA KRISTIANA

Abstract

Abstrak – SMP Negeri 30 Semarang adalah salah satu sekolah menengah pertama di Semarang yang belum menggunakan media pembelajaran secara online yang beralamat di Jl. Amarta No 21 Semarang. Selama ini untuk pembelajaran sehari – hari masih secara konfensional yaitu bertatap muka antara guru dan siswa. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana membangun aplikasi elearning pada sekolah menengah pertama yang dapat membuat siswa tertarik untuk belajar.

Tujuan penelitian ini adalah bagaimana membangun aplikasi E-learning mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Teknologi Informasi dan Komputer ( TIK) pada SMP Negeri 30 yang berbasiskan web. Alat – alat analisis yang digunakan dalam membangun aplikasi ini adalah UML (Unified Modeling Language) yaitu dengan usecase diagram, class diagram dan sequence diagram. Software yang digunakan dalam membangun aplikasi ini adalah Dreamweaver CS 5, Appserv, Enterprise Architect.

Kata kunci : MySQL, Dreamweaver CS5, PHP, SMP, Web,UML, TIK, Elearning.

Published
2013-02-19
How to Cite
LITA KRISTIANA0. (2013). PROGRAM APLIKASI E-LEARNING BERBASIS WEB STUDI KASUS PADA SMPN 30 SEMARANG. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1043