SISTEM INFORMASI CUSTOMER SERVICE REMINDER DALAM MENDUKUNG PELAYANAN CUSTOMER CARE BERBASIS MULTI USER

  • 07.01.55.0093 RISKI PUTRA PRADANA

Abstract

Abstrak

T’NO Auto Service Car yang terletak di Jl. Citandui 1 No.36 Semarang, adalah auto service yang bergerak di bidang jasa pemeliharaan dan perawatan mobil. Sampai sekarang ini T’NO Auto Service Car telah memiliki perkembangan banyak customer. Diharapkan dengan adanya sistem informasi customer service reminder, dapat membantu customer untuk mengetahui informasi customer service di T’NO Auto Service Car.

Sistem informasi customer service reminder berbasis multi user adalah suatu sistem dimana lebih dari satu user menggunakan satu atau lebih perangkat keras, piranti lunak dan data/ informasi yang memberikan notifikasi pemberitahuan kepada para pelanggan yaitu customer untuk mengingatkan sesuatu hal.

Prosedur sistem berjalan di T’NO Auto Service Car dimulai dari prosedur pendaftaran service, prosedur service, test drive, prosedur pembayaran service, prosedur pembuatan laporan.

Alat analisis yang digunakan yaitu dengan menggunakan flowchart system untuk menggambarkan system yang baru, sedangkan perancangannya menggunakan bahasa pemrograman visual basic.net.

Tahapan implementasi system dimulai dari tahapan input, proses, output. Untuk menunjang sistem informasi yang dikembangkan, maka sangat dibutuhkan hardware, software,  dan brainware yang baik.

Dari hasil penelitian, maka penulis dapat menarik kesimpulan pada system lama pengolahan data system informasi sering menyebabkan data redundancy. Sedangkan saran dari  penulis diusahakan pada karyawan dapat diberikan latihan penggunaan computer sehingga jika terjadi kesalahan dapat segera diatasi.

 

Published
2013-02-19
How to Cite
RISKI PUTRA PRADANA0. (2013). SISTEM INFORMASI CUSTOMER SERVICE REMINDER DALAM MENDUKUNG PELAYANAN CUSTOMER CARE BERBASIS MULTI USER. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1042