SISTEM INFORMASI ONLINE MANAGEMENT GUDANG(OMG) PT TELKOM

  • 07.01.55.0074 MUHAMMAD DEVI IRKAMSAH

Abstract

Abstrak

Telkom Site Operation Johar merupakan site operation terbesar dan paling unggul di area Semarang. Sebagai Site Operation terbesar seharusnya memiliki berbagai fasilitas yang bisa mendukung untuk mempertahankan prestasinya. Tapi yang terjadi sekedar alat bantu guna memonitoring material gudang belum memadai. Di sisi lain banyak website yang lebih canggih sudah tercipta. Salah satu kasus yang sering terjadi ketika admin disibukkan dengan work order gangguan tidak ada kesempatan untuk melayani permintaan material sehingga mengakibatkan material tidak termonitoring dengan benar dan sering juga material habis tanpa sepengetahuan admin hal- hal ini yang menyebabkan admin sering mendapat teguran.

Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi informasi, sudah selayaknya kejadian tersebut dapat diminimalisir. Penulis ini akan membahas tentang pembuatan Online Management Gudang (OMG) dengan menggunakan PHP untuk desain web, MySQL sebagai basis datanya dan System Development Life Cycle (SDLC)  sebagai metode pengembangan sistem .

Manfaat dari Online Management Gudang (OMG) ini adalah untuk memberikan solusi bagi pihak Telkom Site Operation Johar dalam menyampaikan informasi persediaan material kepada admin. Selain itu mempermudah supervisor dalam memantau pemakaian material, karena supervisor dapat melakukan pengecekan kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan fasilitas internet.

 

Kata kunci : Online Management  System, PHP, MySQL, Telkom

Published
2013-02-19
How to Cite
MUHAMMAD DEVI IRKAMSAH0. (2013). SISTEM INFORMASI ONLINE MANAGEMENT GUDANG(OMG) PT TELKOM. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1041