SISTEM INFORMASI PEMASARAN BARANG SKATEBOARDING PADA DISTRO SKY WARD SALATIGA BERBASIS WEB

  • 07.01.55.0044 PANJI NAYA MUKTI

Abstract

Abstrak

“Sistem Informasi Pemasaran Barang Skateboarding Pada Distro Sky Ward Salatiga Berbasis Web merupakan suatu program berbasis web yang dapat diakses melalui internet, menyediakan informasi pemasaran barang skateboarding, harga barang skateboarding, dan pemesanan barang skateboarding secara online.

Saat ini Distro Sky Ward Salatiga dalam melakukan pemasaran dan penjualan barang skateboarding masih dilakukan dengan cara datang langsung ke lokasi penjualan yaitu di Salatiga. Berdasarkan hal tersebut, maka perlu dibuat aplikasi e-commerce dengan tujuan untuk membantu mempermudah calon pembeli dalam mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan barang skateboarding secara online melalui website Distro Sky Ward.

Prosedur pencapaian untuk membangun aplikasi e-commerce yaitu dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, dan MySQL sebagai database. Hasil yang akan dicapai dalam tugas akhir ini adalah sebuah aplikasi e-commerce pada Distro Sky Ward. Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu model waterfall.

Hasil penelitian ini diharapkan akan memberi manfaat bagi masyarakat yaitu dapat lebih membantu calon pembeli untuk melakukan pemesanan barang skateboarding secara online melalui website Distro Sky Ward.

 

Kata Kunci : E-Commerce, Pemesanan Online, Internet, Website

Published
2013-02-19
How to Cite
PANJI NAYA MUKTI0. (2013). SISTEM INFORMASI PEMASARAN BARANG SKATEBOARDING PADA DISTRO SKY WARD SALATIGA BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1038