SISTEM INFORMASI PENGUKURAN BANDWIDTH DAN PENGECEKAN KUALITAS JARINGAN SPEEDY BERBASIS WEB

  • 07.01.55.0010 VICKY INDRI ASWARA

Abstract

Abstrak

Pelayanan dalam melakukan proses pengukuran dan pengecekan kualitas jaringan Speedy berbasis web adalah suatu cara yang sangat efektif dan efisien dalam hal meningkatkan pelayanan konsumen. Karyawan Telkom Speedy dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh konsumen berkaitan dengan permasalahan jaringan komputer Speedy dengan akses yang lebih fleksibel.

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah membuat dan merancang sistem informasi berbasis web yang akan digunakan untuk keperluan Karyawan Telkom Speedy dalam menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan pengukuran dan pengecekan kualitas jaringan Speedy yang lebih fleksibel dalam mengaksesnya.

Metode pengembangan yang dipakai adalah prototipe dengan menggunakan Adobe Dreamweaver, MySQL database dan PHP server mengikuti code igniter framework yang berorientasi objek.

Untuk rancang bangun sistem dimulai dari analisa dan perancangan untuk kebutuhan pengguna dan kebutuhan sistem dan dilanjutkan dengan desain dari setiap tabel dalam database dan juga halaman web serta proses yang ada di dalamnya.

Dengan adanya sistem yang dibangun ini diharapkan dapat memudahkan Karyawan Telkom dalam

menyelesaikan permasalahan jaringan Speedy dalam pengukuran dan pengecekan kualitas jaringan speedy dengan berbasis web. Kemudian secara tidak langsung dapat meningkatkan mutu layanan dari Telkom Speedy.

Keyword : Pengukuran, Jaringan, Web

Published
2013-02-19
How to Cite
VICKY INDRI ASWARA0. (2013). SISTEM INFORMASI PENGUKURAN BANDWIDTH DAN PENGECEKAN KUALITAS JARINGAN SPEEDY BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 1(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/1036