KEPERCAYAAN TERHADAP INTERNET SERTA PENGARUHNYA PADA PENCARIAN INFORMASI DAN KEINGINGAN MEMBELI SECARA ONLINE

  • Yohanes Suhari

Abstract

Pesatnya pengguna website di Indonesia merupakan pasar yang potensial untuk melakukan bisnis secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan pada internet terhadap keingingan mencari informasi serta niat beli secara online. Analisis pada penelitian ini meliputi analisis deskriptif dan path analysis. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1)  Kepercayaan pada internet (toko online) berpengaruh positif terhadap keinginan mencari informasi pada toko online; (2) Kepercayaan pada internet (toko online) berpengaruh terhadap niat membeli secara online; dan (3) Pencarian informasi pada toko online berpengaruh positif terhadap niat membeli secara online.

Kata Kunci : kepercayaan, pencarian informasi, niat beli

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed