PEMBELAJARAN BUDIDAYA TANAMAN ANGGREK BERBASIS MULTIMEDIA

  • Isworo Nugroho

Abstract

Perkembangan teknologi komputer mengilhami untuk dibuatnya aplikasi komputer pembelajaran budidaya tanaman anggrek, pembudidayaan tanaman yang dimulai dari pembibitan, pengolahan media tanam, pemindahan bibit, pemupukan dan penyiraman serta hama dan penyakit tanaman.

Permasalahannya adalah bagaimana menganalisa dan merancang visualisasi budidaya tanaman anggrek berbasis multimedia dengan menggunakan multimedia builder 4.9.8 sesuai dengan perkembangan teknologi. Tujuan dalam pembuatan tugas akhir ini adalah untuk membangun atau merancang visualisasi pembelajaran budidaya anggrek berbasis multimedia.

Perangkat keras yang digunakan dalam pembuatan tugas akhir ini adalah komputer dan handycam dan perangkat lunak yang digunakan adalah Multimedia Builder 4.9.8. Dengan pembelajaran ini user dapat memilih modul visualisasi yang tersedia di dalam program ini.

Penelitian ini menghasilkan pembelajaran budidaya tanaman anggrek berbasis multimedia. Dalam pembelajaran ini sebaiknya ditambahkan lagi materi yang akan dijabarkan dan divisualisasikan agar menjadi lebih meluas.

Kata Kunci: Pembelajaran, Budidaya Tanaman Anggrek, Multimedia
Published
2010-10-01
How to Cite
Nugroho, I. (2010). PEMBELAJARAN BUDIDAYA TANAMAN ANGGREK BERBASIS MULTIMEDIA. Jurnal Dinamika Informatika, 2(2). Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti2/article/view/896
Section
Articles