ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BUDIDAYA UDANG WINDU DI KEC. JUANA, PATI BERBASIS WEB

  • Hersatoto Listiyono

Abstract

Sejarah Pembudidayaan Udang Windu Di Kec. Juana, Pati dimulai sejak tahun 1989. Luas area pertambakan yang kurang-lebih 3000 Ha dimanfaatkan penduduk untuk melakukan pembudidayaan. Pembudidayaan yang dilakukan budidaya ikan dan udang.

Berdasarkan permasalahan yang timbul yang dialami oleh para petani tambak dalam mencari informasi mengenai pembudidayaan, maka dibutuhkan sebuah sistem  informasi yang disajikan dalam bentuk Web. Agar penelitaan dapat dilakukan sebaik-baiknya maka peneliti merumuskan masalah : Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Budidaya Udang Windu di Kec. Juana, Pati Berbasis Web. Tujuan dari penelitian adalah untuk membuat sistem informasi berbasis WEB, untuk membantu memecahkan masalah yang berkaitan dengan Pembudidayaan Udang  Windu dari segi pemilihan lahan, pembudidayaan, pemasaran.

Berdasarkan pengamamatan dan pembahasan yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa system baru dapat menampilkan informasi bididaya udang Windu, perancangan database, perancangan input dan output dan rancangan implementasi. Sistem baru tersebut diharapkan mampu menyajikan informasi yang cepat, tepat dan bermanfaat.

Keywords3-5 kata kunci, Algoritma A, algoritma B, kompleksitas

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2010-10-01
How to Cite
Listiyono, H. (2010). ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BUDIDAYA UDANG WINDU DI KEC. JUANA, PATI BERBASIS WEB. Jurnal Dinamika Informatika, 2(2). Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti2/article/view/892
Section
Articles