APLIKASI PEMBELAJARAN KOSA KATA DAN PRONUNCIATION BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA BAGI SISWA SEKOLAH DASAR (Studi Kasus : SD Negeri Kadipiro No. 144 Surakarta)
Abstract
Program aplikasi pembelajaran kosa kata (vocabulary) bahasa Inggris dan pronunciation bagi siswa sekolah dasar kelas 1 sebagai alternatif metode pembelajaran bagi para guru dalam proses belajar mengajar pada mata pelajaran bahasa Inggris. Program aplikasi disesuaikan dengan Lembar Kegiatan Siswa untuk vacabulary (kosa kata) dan pronunciation yang disertakan dengan latihan dan evaluasi bagi siswa Sekolah Dasar Kelas 1. Kosa kata (vocabulary), di materi ini akan banyak latihan selain penentuan terlebih dahulu objek yang dibuat berdasarkan suatu topik tertentu seperti materi alfabet, bagian tubuh, sayuran (vegetables), buah-buahan (fruits), sekolah (Schools) dan lain-lain.Presentasi obyek gambar disertai dengan Pronunciation yang berhubungan dengan cara pengucapan kata (intonasi dan tekanan) dalam bahasa Inggris yang benar dengan memanfaaatkan audio visual.
Kata kunci : aplikasi pembelajaran, multimedia, vocabulary & pronunciation
Published
2010-10-01
How to Cite
Handayani, D. (2010). APLIKASI PEMBELAJARAN KOSA KATA DAN PRONUNCIATION BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA BAGI SISWA SEKOLAH DASAR (Studi Kasus : SD Negeri Kadipiro No. 144 Surakarta). Dinamika Informatika : Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, 2(2). https://doi.org/10.35315/informatika.v2i2.889
Issue
Section
Articles