APLIKASI GAME MARIO BROSS VERSI HARD PLAYER UNTUK WINDOWS

  • Jefry Andreantoni Universitas Stikubank
  • Eko Nur Wahyudi Universitas Stikubank

Abstract

Super Mario atau SMB adalah suatu permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System (sudah bisa dimainkan di pc/laptop).Mario merupakan game adventure di seorang pria berkumis berpetualang untuk menyelamatkan seorang putri yang ditahan oleh musuh, untuk sampai kesana Mario harus melewati berbagai rintangan dan musuh yang menghadang.

Rintangan game Mario yang masih original  atau belum ada perubahan sangat mudah untuk dilewatkan dan dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat. Tantangan yang ada di game Mario Bros tidak terlalu sulit untuk dilewati, dan tidak terlalu menantang sehingga untuk menyelasaikan 1 stage game paling cepat itu hanya 1 sampai 5 menit. Game Adventure Adalah game petualangan biasa game ini memiliki banyak sekali alur ceritanya dari petualangan dengan pemecahan puzzle, ataupun petualangan dengan melawan berbagai macam musuh. Dalam penelitian ini akan diciptakan Game Mario Bross, mario yang tidak memiliki kekuatan, tantangan yang baru, yang membutuhkan waktu yang lama , kesabaran, ketelitian untuk menyelesaikan game Mario ini serta memiliki jebakan yang membuat pemain harus mengingatnya tata letak jebakannya.

 

References

[1] A.S,Rosa,&Shalahuddin,M. (2013) RekayasaPerangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Informatika, Bandung.
[2] Jogiyanto, HM. (2005) Analisis dan Desain Sistem Informasi, Andi Offset, Yogyakarta.
[3] Junitasari ,Sahdhani Dwi (2013) Perancangan Dan Pembuatan Game “Diponegoro Adventure” Sebagai Media Pembelajaran Ips Menggunakan Engine Construct 2 Pada Sdn Karangsari 1, Tangerang.
[4] https://www.scirra.com/forum(diakses 1 spetember 2016)
[5] Ladjamuddin, Al-Bahra. (2006) Analisis dan Desain Sistem Informasi , Graha Media, Yogyakarta.
[6] P.,Punto Damar. (2015) Bikin Game Tanpa Coding Dengan Construct 2, Andi, Yogyakarta.
[7] Pressman, Roger S, Ph,D. (2002) Rekayasa Perangkat Lunak, Andi Offset, Yogyakarta.
Published
2017-03-11
How to Cite
Andreantoni, J., & Wahyudi, E. (2017). APLIKASI GAME MARIO BROSS VERSI HARD PLAYER UNTUK WINDOWS. Dinamika Informatika : Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, 9(1), 1-10. https://doi.org/10.35315/informatika.v9i1.8110
Section
Articles