MEMBANGUN APLIKASI TEST BENAR/SALAH DITWITTER

  • Herny Februariyanti . FTI Unisbank Semarang

Abstract

Abstract

 

Evaluasi proses pembelajaran menekankan pada evalusi pengelolaan pembelajaran yang dilaksanakan oleh pembelajar meliputi keefektifan strategi pembelajaran yang dilaksanakan, keefektifan media pembelajaran, cara mengajar yang dilaksanakan, dan minat, sikap serta cara belajar mahasiswa. Evaluasi hasil pembelajaran atau evaluasi hasil belajar antara lainmenggunakan tes untuk melakukan pengukuran hasil belajar sebagai prestasi belajar, dalam hal ini adalah penguasaan kompetensi oleh setiapmahasiswa.

Penelitian ini telah dibangun sistem evaluasi test bahasa Inggris model pilihan benar/salah menggunakan twitter.Sistem dapat menyimpan kumpulan soal dengan jenis benar/salah dalam basisdata. Sistem dapat mengirim soal dengan jenis benar/salah ke mahasiswa melalui direct message Twitter. Sistem dapat menerima jawaban mahasiswa melalui direct messageTwitter.

 

Kata kunci :Evaluasi, Bahasa Inggris,Twitter

Author Biography

Herny Februariyanti ., FTI Unisbank Semarang
Sistem Informasi
Published
2015-10-01
How to Cite
., H. (2015). MEMBANGUN APLIKASI TEST BENAR/SALAH DITWITTER. Jurnal Dinamika Informatika, 7(2). Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti2/article/view/4244
Section
Articles