MODEL PENERIMAAN E-LIBRARY : STUDI PADA MAHASISWA UNISBANK

  • Yohanes Suhari . Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi UNIVERSITAS STIKUBANK Semarang

Abstract

Berkaitan dengan rumusan masalah pada penelitian ini, maka tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh karakteristik sistem terhadap kemudahan yang dirasakan; (2) Pengaruh karakteristik sistem terhadap manfaat yang dirasakan; (3) Pengaruh kemudahan yang dirasakan terhadap manfaat yang dirasakan; (4) Pengaruh kemudahan yang dirasakan terhadap perilaku niat; dan (5) Pengaruh manfaat yang dirasakan terhadap perilaku niat.

Populasi penelitian ini adalah mahasiswa universitas stikubank yang telah menggunakan e-library. Responden ditentukan dengan cara dicari di kampus yang memenuhi syarat yaitu telah menggunakan e-library. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive accidental sampling.

Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut : (1) Karakteristik sistem berpengaruh positif terhadap kemudahan yang dirasakan. (2) Karakteristik sistem tidak berpengaruh terhadap manfaat yang dirasakan. (3) Kemudahan yang dirasakan berpengaruh positif terhadap manfaat yang dirasakan. (4) Kemudahan yang dirasakan tidak berpengaruh terhadap perilaku niat. (5) Manfaat yang dirasakan berpengaruh positif terhadap perilaku niat.

Keywords : e-library, karakteristik sistem, perilaku niat
Published
2014-10-01
How to Cite
., Y. (2014). MODEL PENERIMAAN E-LIBRARY : STUDI PADA MAHASISWA UNISBANK. Jurnal Dinamika Informatika, 6(2). Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti2/article/view/3812
Section
Articles