SISTEM INFORMASI MONITORING STUDI SISWA SMA BERBASIS KURIKULUM NASIONAL 2013

  • Deni Multazam . Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi UNIVERSITAS STIKUBANK Semarang

Abstract

Kurikulum Nasional 2013 merupakan kurikulum baru yang sedang dijalankan oleh pemerintah dalam memperbaiki mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia, dimana sistematika penialaian pada kurikulum ini akan menekankan pada tiga komponen penilaian yaitu komponen nilai sikap, pengetahuan dan keterampilan. Sistem Informasi ini dibuat untuk melihat perkembangan studi siswa SMA sesuai dengan Kurikulum Nasional 2013, yang mengambil studi kasus pada Sekolah MA Darul Ulum Bandungharjo.

Tujuan perancangan sistem informasi ini adalah sebagai media penyajian informasi, serta pengolahan data penilaian. Dimana didalam data penilaian nantinya akan disesuaiakan dengan komponen-komponen penilaian yang ada pada Kurikulum Nasional 2013. Dimana hasilnya nanti akan digunakan untuk membantu dan memudahkan pihak sekolah dalam mengambil keputusan terkait dari hasil studi siswa disekolah.

Sistem informasi ini menggunakan metode Prototyping (Prototipe), dengan tools / alat bantu pengembangan sistem menggunakan UML (Unified Modeling Language). Pembangunan sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL.

 

Kata kunci : Prototyping, PHP, MySQL, Monitoring, Kurikulum Nasional 2013.
Published
2014-10-01
How to Cite
., D. (2014). SISTEM INFORMASI MONITORING STUDI SISWA SMA BERBASIS KURIKULUM NASIONAL 2013. Jurnal Dinamika Informatika, 6(2). Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti2/article/view/3806
Section
Articles