SISTEM INFORMASI UNTUK MENENTUKAN KRITERIA KEPRIBADIAN DIRI SESEORANG BERDASARKAN ZODIAK MENGGUNAKAN APLIKASI J2ME (JAVA 2 PLATFORM MICRO EDITION)

  • R Soelistijadi

Abstract

SISTEM INFORMASI UNTUK MENENTUKAN KRITERIA KEPRIBADIAN DIRI SESEORANG BERDASARKAN ZODIAK MENGGUNAKAN APLIKASI J2ME (JAVA 2 PLATFORM  MICRO EDITION)

R Soelistijadi

Fakultas Teknologi Informasi, Univesitas Stikubank Semarang

 

 

Abstrak:

Kemajuan teknologi informasi saat ini membuat semua manusia ingin memenuhi kebutuhan mereka hanya dengan satu macam namun mencakup banyak hal, atau dalam istilahnya disebut “all in one”. Dengan kecanggihan sistem informasi yang berkembang pesat saat ini membuat semua orang baik dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa, ingin mendapatkan informasi secara praktis, tidak membuang-buang waktu, efektif, efesien tempat dan biaya. Salah satu alat yang menunjang kebutuhan manusia yang hidup di era modernisasi saat ini adalah dengan adanya hand phone.

Setiap orang pun juga memiliki rasa keingintahuan yang luar biasa dan mereka ingin semua disediakan dalam bentuk serba cepat, mudah dan dapat menjangkau atau menjawab atas keinginan mereka untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin dan se-akurat pula. Salah satu keingintahuan yang banyak manusia ingin mengerti dengan cepat dan menjawab mengenai pertanyaan pada diri mereka adalah hal-hal yang berhubungan dengan diri mereka sendiri, yaitu zodiak. Oleh karena itu berdasarkan sifat-sifat atau karakter begitu banyak orang di dunia ini dan dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat dalam berinovasi maka penulis ingin membuat suatu media informasi melalui aplikasi berbasis mobile dengan mengembangkan dari bahasa Java diantaranya Java Platform 2 Micro Edition dengan metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu metode prototype.

Kata Kunci : zodiak, java, prototype
Published
2010-03-01
How to Cite
Soelistijadi, R. (2010). SISTEM INFORMASI UNTUK MENENTUKAN KRITERIA KEPRIBADIAN DIRI SESEORANG BERDASARKAN ZODIAK MENGGUNAKAN APLIKASI J2ME (JAVA 2 PLATFORM MICRO EDITION). Jurnal Dinamika Informatika, 2(1). Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti2/article/view/293
Section
Articles