PERAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS BISNIS
Abstract
Abstract - Perkembangan Teknologi Informasi diusahakan akan memberikan manfaat yang lebih berarti bagi perusahaan dalam upaya untuk melakukan peningkatan pelayanan kepada pelanggan, kepuasan pelanggan adalah suatu tujuan utama, dengan berdasarkan kebutuhan-kebutuhan yang muncul kemudian dengan dilakukannya perhitungan cost and benefit analisys, sehingga perusahaan rela merogok biaya yang sangat dalam untuk dapat mengimplentasikan sebuah system, dari system yang terimplementasi tentunya akan memberikan nilai plus berupa efisiensi dan efektifitas yang muncul dengan mendapatkan beberapa manfaat yang dihasilkan, baik untuk keperluan rapat, mendata keluhan pelanggan, menjawab pertanyaan pelanggan, menyampaikan informasi ke pelanggan, memberikan garansi, mencari value. Sehingga dengan pemanfaatan layanan tersebut tentunnya perusahaan akan semakin dekat dengan pelanggan dan pelanggan juga semakin terasa terlayani dengan baik oleh perusahaan, karena semua semakin didekatkan, tentunya pada akhirnya adalah profit yang lebih akan semakin mudah untuk didapat.
Keywords— Teknologi Informasi, pelayanan kepada pelanggan, cost and benefit analisys, efisiensi dan efektifitas.