Keputusan Membeli Secara Online dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya

  • Yohanes Suhari

Abstract

Keputusan membeli membeli secara online merupakan salah satu dari rangkaian proses
keputusan yang terdiri dari pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan, dan
perilaku setelah keputusan. Banyak hal yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memutuskan
membeli secara online. Faktor tersebut dapat dikelompokan menjadi faktor internal, yaitu psikologi
konsumen, dan faktor eksternal. Faktor eksternal terdiri dari stimuli pemasaran, lingkungan sosial budaya
masyarakat, dan sistem kontrol dari vendor.
Kata kunciĀ  : keputusan membeli, stimuli pemasaran, lingkungan sosial budaya, psikologi, dan sistem
kotrol dari vendor
How to Cite
Suhari, Y. (1). Keputusan Membeli Secara Online dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Dinamik, 13(2). https://doi.org/10.35315/dinamik.v13i2.79
Section
Articles