Implementasi E-Commerce Berbasis Web dengan Content Management System (CMS) Os-Commerce pada Situs Penjual Mainan Airsoftgun
Abstract
E-commerce merupakan salah satu alternatif pemasaran. E-commerce mengandalkan internetuntuk mempublikasikan produk dan jasa suatu perusahaan. Dengan E-commerce diharapkan lebih banyak
pelanggan yang akan membeli produk dan jasa yang disediakan. E-commerce terbukti sangat ampuh untuk
memasarkan produk dan jasa. Sebut saja E-Bay, salah satu toko serba ada yang menyediakan hampir segala
macam barang yang dapat di beli secara on-line. Di dalam negeri juga ada toko seperti bhinneka,
glodokshop, fastncheap, dll. Indonesiaairsoft sendiri merupakan perusahaan perorangan yang
mengkhususkan diri pada penjualan mainan airsoftgun. Perusahaan ini beroperasi di semarang dengan
wilayah pemasaran seluruh wilayah indonesia. Dengan demikian penggunaan E-commerce sangat
membantu pada proses jual beli pada perusahaan ini. Sebelum implementasi diperlukan inventarisasi
kebutuhan sistemĀ untuk implementasi OS-Commerce kemudian dilakukan Implementasi OS-Commerce
untuk situs indonesiaairsoft.com dengan modifikasi sesuai kebutuhan penjualan mainan airsoftgun. Metode
Pengembangan sistem dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Waterfall. Kesimpulan yang
didapatkan yaitu OS-Commerce dapat diimplementasikan dengan baik dan berjalan seperti ang diharapkan
pada permasalahan di toko mainan indonesiaairsoft. Perubahan minor dilakukan pada script tampilan
halaman utama
How to Cite
Utomo, M. (1). Implementasi E-Commerce Berbasis Web dengan Content Management System (CMS) Os-Commerce pada Situs Penjual Mainan Airsoftgun. Dinamik, 13(2). https://doi.org/10.35315/dinamik.v13i2.77
Issue
Section
Articles