Generator Metadata pada Halaman Situs

  • Mardi Siswo Utomo

Abstract

Selain konten yang berkualitas, nilai metadata juga merupakan salah satu penentu ditemukannya suatu situs di mesin pencari. Diharapkan dengan nilai metadata yang tepat akan situs akan semakin mudah untuk tampil di halaman mesin pencari sehingga pengunjung situs dapat ditingkatkan dengan mudah. Aplikasi generator nilai metadata pada halaman web yang dapat bekerja secara otomatis merupakan salah satu cara menghasilkan nilai metadata dari halaman yang ditampilkan. Pemilihan sumber nilai metadata untuk setiap halaman berbeda-beda tergantung dari tujuan dan manfaat dari halaman tersebut.

Sistem yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah Rekayasa Perangkat Lunak Komputer berbasis web yang bertujuan untuk menghasilkan nilai metadata pada halaman web secara otomatis sesuai dengan dokumen yang sedang ditampilkan. Teknik Generator Nilai Metadata dapat di implementasikan pada CMS wordpress dengan mudah sehingga mempermudah pengisian konten web site, karena tidak diperlukan lagi pengisian keyword dan desckripsi secara manual.

Penggunaan nilai metadata pada setiap halaman web membuat website terindek dengan baik oleh mesin pencari. Sistem ini dapat digabungkan dengan sistem generator konten, sehingga menghasilkan halaman pencarian dengan nilai metadata tepat.
How to Cite
Utomo, M. (1). Generator Metadata pada Halaman Situs. Dinamik, 17(1). https://doi.org/10.35315/dinamik.v17i1.1621
Section
Articles