PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Sepeda Motor Honda Beat di Kota Semarang)

  • 15.05.51.0049 Wulan Salatri
  • Lie Liana
Keywords: Product Quality, Brand Image, Price, and Purchasing Decision Process.

Abstract

This study aims to examine and analyze the effect of product quality, brand image, and price on the process of purchasing Honda Beat motorcycles in the city of Semarang. The location of this research is in the city of Semarang.

       Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan dan membeli sepeda motor Honda Beat di Kota Semarang, karena partisipasi yang sangat besar maka penelitian ini mengambil sampel dengan jumlah 100 responden yang terkait dengan pendapat Roscoe dalam bukunya Ferdinand sampel sampel yang lebih besar dari 30 kurang dari 500 penelitian memadai. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer, dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data diolah dengan SPSS (Produk Statistik dan Solusi) versi 19 dan alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji F, uji koefisien determinasi (R²), dan uji t.

       The results of the study show that product quality does not affect the purchasing decision process, meaning that the quality of the product has no influence on the purchasing decision process. Brand image has a positive and significant effect on the purchasing decision process, meaning that the better the brand image, the process of purchasing decisions will increase. Price has a positive and significant effect on the purchasing decision process, meaning that the better the price offered, the purchasing decision process will increase.

 

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed