PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR PT. PLN (PERSERO) CABANG PEMUDA (Studi Pada Area Pelayanan dan Jaringan)

  • 12.05.51.0145 Wulan Purnama Sherly
  • Bud Sungkowo Utomo

Abstract

TujuanPenelitian ini adalah  menganalisis tentang pengaruh Kepemimpinan, Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap kinerja pegawai pada kantor PT. PLN (PERSERO) CABANG PEMUDA (Studi Pada Area Pelayanan dan Jaringan). Obyek penelitian dalam penulisan ini adalah PT. PLN CABANG PEMUDA. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunkan Simpel Random Sampling berjumlah 56 responden.Analisis data yang digunkan meliputi uji validitas dengan product moment, Uji reliabilitas dengan koefisien  alpha ( Alpha Cronbrach), analisis regresi berganda, uji t untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.

Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa : (1) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai , semakin baik kepemimpinan maka akan memberikan dampak yang baik bagi  kinerja pegawai. (2) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, semakin sering memberikan motivasi pegawai maka akan meningkatkan kinerja pegawai. (3) Disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, semakin sering melatih  disiplin  maka  semakin meningkat tingkat disiplin pegawai.

 Kata kunci : Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin Kerja dan Kinerja Pegawai

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-18