PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI PEKALONGAN)

  • 14.05.51.0253 Yusrina Anindita
  • Lie Liana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perngaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor. Objek dari penelitian ini adalah konsumen sepeda motor Honda di Pekalongan.

Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli unit sepeda motor Honda di Pekalongan dan jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini  adalah konsumen yang membeli unit sepeda motor Honda di Pekalongan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji model dengan uji F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (uji t).

Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda bahwa variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian Sementara variabel kualitas produk dan citra merek tidak berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian.

 

Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek dan Proses Keputusan Pembelian

Published
2018-10-09