PENGARUH BRAND IMAGE KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI KABUPATEN BLORA
Abstract
Penelitian ini menguji tentang pengaruh brand image, kualitas produk serta layanan purna jual terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda di Kabupaten Blora. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research terhadap 80 responden. Tehnik sampling dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling. yang merupakan teknik pengambilan sampel yang pengambilan objeknya sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dengan menggunakan kriteria pemilihan sampel yaitu masyarakat Kab. Blora yang telah membeli dan memakai sepeda motor Honda, masyarakat Kab. Blora yang membeli sepeda motor Honda yang diproduksi di atas tahun 2010 dan sampai saat ini masih diproduksi. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh
positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif dan tidak signifikan antara layanan purna jual terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : brand image, kualitas produk, layanan purna jual, keputusan pembelian