PERILAKU BERALIH MEREK KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK HANDPHONE

  • Wahyuningsih Dwi Wulan
  • Rizal Riva'1 Alimuddin

Abstract

Penetltian ini mengadopsi teori Sambandan dan Lord(r995), uiltuk melihat perilaku

beralih merek.  Studi ini rnemfokuskan pada perilaku beralih merek produk handphone, khususnya di wilayah Pati. 141 responden yang terlibat dalam penelitian ini yang didapat dengan purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan Struktural Equation Modeling(SEM). Riset ini menunjukkan bahwa perilaku beralih produk (Switching behavior) dipengaruhi secara positif oleh Consideration Set, Size dan Retaile Search dan dipengaruhi secara negative oleh satisfaction. Retailer Search dipengaruhi secara positif oleh consideration set size dan consideration set size dipengaruhi secara negative oleh satisfaction. Satisfaction dipengaruhi secara positif oleh product knowledge, dan product knowledge dipengaruhi secara positif oleh prior experience.

Key words: prior experience, product knowledge, Media search, satisfaction, consideration size, retailer search dan switching behavior..
How to Cite
Dwi Wulan, W., & Alimuddin, R. R. (1). PERILAKU BERALIH MEREK KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK HANDPHONE. Jurnal Ilmiah Telaah Manajemen, 1(3). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fe5/article/view/1729