PREDICTING ENVIRONMENTALLY PURCHASE BEHAVIOR: A TEST OF THE VALUE-ATTITUDE-BEHAVIOR HIERARCHY

  • Sabrina Oktoria Sihombing

Abstract

Ada bertambahnya minat terhadap berita yang berhubungan dengan lingkungan bisnis. Ada sebuah dorongan yang berasal dari kesadaran diantara para konsumen untuk melindungi lingkungan. Beberapa perusahaan telah mengambil langkah untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan, misalnya perusahaan mobil Jepang seperti Honda dan Toyota telah membuat mobil hibrida untuk menarik konsumen yang pemerhati lingkungan.  Tujuan penelitian ini adalah meneliti hubungan antara nilai konsumen, efek ekologi, perhatian pembeli dan pembelian sebenarnya dari Green product (produk ramah lingkungan). Pada penelitian ini ada 132 responden yang dipakai untuk menganalisis hubungan antara nilai konsumen, efek ekologi, perhatian pembeli dan pembelian sebenarnya dari Green product (produk ramah lingkungan). Data dianalisis dengan menggunakan ”Struktural Equation Modeling” dan hasil penelitian ini sesuai dengan hipotesis yang diujikan. Artikel ini memuat seluruh analisa data, diskusi, hasil penelitian dan implikasi untuk penelitian lebih lanjut. Kata kunci : Lingkungan, nilai consumen, dampak lingkungan keinginan,
perilaku.
How to Cite
Sihombing, S. (1). PREDICTING ENVIRONMENTALLY PURCHASE BEHAVIOR: A TEST OF THE VALUE-ATTITUDE-BEHAVIOR HIERARCHY. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, 13(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fe3/article/view/5838